[90º Degrees] Ask Your Original Character: Afternoon Tea With Gyu Sena

Games ini dibuat oleh salah satu penulis ©snqlxoals818. Tapi saya telat ikut karena postingannya sudah dihapus. Berhubung sudah terlanjur nulis sesi interview dengan anak-anak saya (re, karakter original) dan kebetulan di blog penulis dikasih izin buat terus lanjut, jadi saya tetep publish sampai saya merasa pasai. Okelah, mari mulai!

Afternoon Tea With:

Gyu Sena

牛会と

. . .

“No matter how hard I try to surpass him, no I never can. Shin will be always Father’s favorites.”


December, 24th 2016

Seoul, South Korea

“Di antara semua yang sudah kuwawancari, kau paling susah diajak bertemu.” Aku mengangkat tangan usai berhenti sekian jengkal dari tempat Sena mencecap tembakaunya. Kuro memberitahu, pintu belakang kelab tempat para staf masak membuang sampah adalah kediaman telak Sena jikalau pemuda itu tengah memikirkan sesuatu.

Sena menghela napas berikut bersama kepulan asap dari cuping hidungnya. “Aku belum menyetujui sesi ini,” ia melempar puntung rokok ke tanah, memadamkan apinya lewat ujung sepatu. “Tapi kau akan tetap memaksaku, bukan.”

“Ya, begitulah. Profesi seperti ini menuntutku agar tebal muka,” kataku sembari membuka tas jinjing, mengeluarkan notebook. Sena menggeser diri, berbaik hati memberikan tempat kosong di anak tangga pintu agar aku bisa duduk. “Bagaimana rasanya di hukum selama tiga tahun?”

“Sudah di mulai?”

Aku menggaruk tengkuk. “Belum, sih. Itu pertanyaan pribadi, hanya penasaran.”

* * *

tumblr_mk6u2u7jdw1qkzek3o3_1280

What do you look like:

Sikapku bisa berubah-ubah tergantung dari orang yang kutemui. Sebelum konflik besar terjadi di keluargaku, aku hanya Adik bungsu yang selalu menginginkan perhatian dari Kakaknya. Sekarang aku lebih banyak diam, mungkin karena terlalu banyak memikirkan sesuatu daripada melihat dunia.

What do you like to wear:

Sweater. Aku seringkali berpergian malam hari sampai pagi, dan meskipun kulitku sudah terbiasa dengan angin malam tapi tetap saja mudah terkena penyakit. Jadi aku tidak punya pilihan lain selain memakai pakaian hangat seperti sweater.

What are your hobbies:

Mengamati orang karena itu terkadang menjadi salah satu tugasku. Tapi semenjak Oyabun tidak memercayaiku lagi—perihal membunuh anak selamat—aku sekarang acapkali duduk termenung di sini. Aku rasa ini termasuk hobi.

What kind of food and drink do you like the most:

Tidak ada. Aku tidak terlalu mempersalahkan soal makanan.

Do you drink alcohol:

Tidak sering. Biasanya Kuro yang mengajakku. Pernah suatu hari kami menghabiskan persiapan alkohol untuk kelab ketika pemuda itu jatuh cinta dengan seseorang dan aku terpaksa menutup tempat ini beberapa hari sampai stok kembali datang.

What is your favorite color and why:

Hitam. Warna itu mencerminkan latar belakangku.

Do you have any pet:

Tidak ada.

What music do you listen to:

Alter Bridge.

What season do you enjoy the most:

Musim yang membuatku tidak banyak bergerak.

Describe your family, please:

Hanya keluarga penuh dengan kebencian. Kurasa itulah yang membuat Gyu masih bertahan sampai saat ini.

Oyabun, Shouta, pernah menetap di panti asuhan Hiragana sebelum bertemu dengan Ibuku. Beliau berteman dengan; Mayu Reguma dan Shigeru Kouzu. Sempat berpisah dan dipertemukan lagi, tetapi aku tidak mengerti dengan ikatan mereka sekarang karena Oyabun nampak memendam sesuatu. Ia sangat ambisius, berharap segala hal dapat diraih dengan cara apapun, setidaknya itu doktrin yang beliau tanam padaku sebagai penerusnya kelak.

Kemudian, (terdiam sejenak) Shin. Aku tidak punya banyak informasi tentang dirinya kecuali sebagai pengkhianat yang harus mati ditanganku.

Ibuku, aku tidak ingin membicarakan beliau. Itu hanya luka lama yang tidak pernah ingin kuingat-ingat.

What was your first best friend like:

Sewaktu hubungan keluarga kami sedang baik, aku berteman dengan seseorang bermata biru cerah. Kami sering latihan bersama, sebelum dia diangkat menjadi penerus keluarga dan Kakak sulungnya memutuskan segala hal. Lalu, hal terakhir yang kudengar dia terlibat dalam kecelakaan beruntun ketika melakukan misi. Aku pernah beberapa kali bertemu dengannya saat bersama anak selamat, tetapi mata biru itu telah dilapisi oleh kebencian mendalam.

How do you like to socialize:

Dengan memperkecil lingkar sosialisasiku. Lebih menyenangkan.

What was the most memorable moment in your school-years:

Tidak ada.

What traits do you like the most in others:

Tempramental? Mengingatkanku akan seseorang.

What did you want to be when you grew up; and what did you end up becoming:

Dulu, aku berharap aku bisa hidup tenang dengan Kakakku sebagai mentor. Tetapi sekarang Tuhan memberikan kehidupan rumit seperti ini.

What were you most proud of:

(Hening sejenak)

Shin, dulu.

What makes you laugh:

Tetangga sebelah di Achasan dulu.

What makes you embarrassed:

Sikap pemalu dalam diriku.

What do you feel most passionately about:

Melebihi Shin dalam segala bidang hingga aku bisa menjadi kebanggaan Ayah.

What did you find terribly scary:

Oyabun.

What annoys you:

Mereka yang selalu membandingkan aku dengan Shin.

What makes you happy:

Ketika Ayah pada akhirnya melihat kesungguhanku untuk mengantikan Shin.

What makes you upset:

Semua yang berkaitan dengan Shin.

What are your bad habits:

Jatuh cinta pada orang yang salah.

What do you do when you’re angry:

Aku dikenal sebagai orang yang pandai dalam menahan amarah. Tetapi ketika api diberikan pemetik, sesuatu akan tetap terbakar, bukan.

If you were an animal, what animal is it:

Burung hantu.

What are your favorite holiday destination:

Bak sampah dekat pintu belakang kelab.

What are your favorite activities during your spare time:

Merokok di sini dengan memikirkan masalah yang tengah dihadapi.

What time do you usually go to sleep:

Setelah kelabku tutup.

What is the first thing that you do when you wake up:

Berjalan ke kamar mandi.

If you were to come into money what would you do with it:

Tidak ada. Nyatanya tidak semua hal bisa kuselesaikan dengan uang, seperti membeli kepercayaan Oyabun atau membawa Shin kembali untuk sujud di depan Oyabun.

Who was the love of your life:

(Tiba-tiba tertawa) Ah, itu. Aku pertama kali bertemu dia ketika aku dengan sengaja pindah ke kompartemen sama dengannya. Berbeda dengan gadis pada umumnya, dia acapkali memprotes hal-hal kecil dan mengamburkan kemarahan tanpa tahu tempat.

If you have a chance to change your life, will you take it or not? Why or why not:

Ya. Aku berharap aku bisa berganti tempat dengan Shin.

Do you have any message and impression that you want to say to your creator:

Dia, baik-baik saja kan?

Last but not least, what were you doing before you do this interview:

Kebetulan. Aku tadi sedang memikirkan gadis itu lagi.

* * *

She’s mad,” Komentarku sembari mengisi beberapa kolom yang masih kosong. Alis Sena berjingkat sebelah, menodongku dengan ketidakmengertian. “Iya, dia itu gila. Tidak lihat catatan kriminal yang bisa membuat dia dipenjara tapi selalu hilang begitu saja.” Aku melirik, sedangkan pemuda itu hanya tersenyum tipis. “Berhentilah. Dia bukan orang yang bisa kau kalahkan dengan mudah. Ayahmu bisa saja diliputi kebencian, tapi Kisho, dia lahir untuk selalu berada di kegelapan.”

Sena tidak berkomentar. Ia memilih untuk memandang komplotan tikus angin dekat bak sampah.

“Tidak masalah.” Sena menoleh, kembali melengkungkan senyum. “Aku sudah mengalahkannya dengan menyukai dia secara diam-diam.”

Afternoon Tea With: End

  1. I’m kinda bit forget about Kate/K/Kaito characteristic. Yeah, it makes sense though, It’s been awhile and as I remember, I was writing his story around 2013 and stopped in Late 2014, after that I made a lot new characters…so he’s being forgotten by me. I’M SORRY IT’S NOT MY FAULT I GOT A LOT OF CHILDREN TO TAKING CARE OF.
  2. Like I really miss his interaction with Chae Ra. I really do. But the issue in here is I want to write about him again but It’s kinda hard to…er, what can I say, maybe because the story is too old…? I don’t know. What I’m even talking about lmao.
  3. Thankyou as always.
One thought on “[90º Degrees] Ask Your Original Character: Afternoon Tea With Gyu Sena

Something isn't right, is it? Tell me!

